Loading...

Pesan Menteri Agama Menjelang Hari Raya Nyepi...

Pesan Menteri Agama Menjelang Hari Raya Nyepi... - Hallo sahabat Kabar Islam 24 Jam, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pesan Menteri Agama Menjelang Hari Raya Nyepi..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Pesan Menteri Agama Menjelang Hari Raya Nyepi...
link : Pesan Menteri Agama Menjelang Hari Raya Nyepi...

Banyak Dicari


Pesan Menteri Agama Menjelang Hari Raya Nyepi...

Loading...
http://ift.tt/2noakmN

JAKARTA, ISLAMSOSMED.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak masyarakat Hindu untuk menyelami lahirnya kearifan masa lalu para pendiri bangsa.

Hal itu disampaikan Lukman dalam sambutannya mewakili Presiden Joko Widodo pada upacara Tawur Agung Kesanga Nasional yang digelar di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Menurut Lukman, upacara Tawur Agung Kesanga tidak hanya dimaknai sebagai upacara Bhuta Yadnya, namun juga dapat menjadi penuntun moralitas dalam memperkuat bhakti dan sradha.

"Melalui pengorbanan berupa caru kepada alam semesta, upacara Tawur Agung Kesanga diharapkan memberikan spirit baru bagi umat Hindu untuk memberikan penghargaan kepada alam," ucap Lukman dalam keterangan tertulis Kementerian Agama, Senin (27/3/2017).

"Sekaligus pada saat bersamaan menghargai setiap pemberian alam untuk dijadikan media berkarma yang baik dalam kehidupan," kata dia.

Upacara Tawur Kesanga Nasional, Panca Kelud Yamaraja Dirhayusa Bumi tahun ini mengusung tema "Jadikan Catur Brata Penyepian Memperkuat Toleransi Kebhinnekaan Berbangsa dan Bernegara Demi Keutuhan NKRI".

Lukman menilai tema tersebut dapat memperkokoh toleransi dan kerukunan antarumat beragama. Pasalnya, sejumlah riset menyebutkan terjadi peningkatan intoleransi pada tahun 2016.

"Saya sangat berharap, tema besar perayaan Nyepi tahun ini benar-benar menjadi buku manual yang tidak hanya bersifat filosofis tetapi juga konkret untuk mewujudkan toleransi dan kerukunan umat beragam," ucap Lukman.

"Kesadaran moral seperti ini akan menjadi langkah awal yang baik bagi umat Hindu untuk mempersiapkan diri, baik sebelum maupun setelah hari raya Nyepi," ujarnya.


Sumber


Demikianlah Artikel Pesan Menteri Agama Menjelang Hari Raya Nyepi...

Sekianlah artikel Pesan Menteri Agama Menjelang Hari Raya Nyepi... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pesan Menteri Agama Menjelang Hari Raya Nyepi... dengan alamat link https://kabarislam24jam.blogspot.com/2017/03/pesan-menteri-agama-menjelang-hari-raya.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesan Menteri Agama Menjelang Hari Raya Nyepi..."

Posting Komentar