Loading...

Profil, Biodata dan Biografi Lengkap ! Ustadz DR. Khalid Basalamah MA

Profil, Biodata dan Biografi Lengkap ! Ustadz DR. Khalid Basalamah MA - Hallo sahabat Kabar Islam 24 Jam, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Profil, Biodata dan Biografi Lengkap ! Ustadz DR. Khalid Basalamah MA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Profil, Biodata dan Biografi Lengkap ! Ustadz DR. Khalid Basalamah MA
link : Profil, Biodata dan Biografi Lengkap ! Ustadz DR. Khalid Basalamah MA

Banyak Dicari


Profil, Biodata dan Biografi Lengkap ! Ustadz DR. Khalid Basalamah MA

Loading...

Biografi Ustadz Dr. Khalid Basalamah
Biografi Ustadz Dr. Khalid Basalamah

Profil dan Biodata Ustadz Khalid Basalamah

Bagi anda yang sering menonton ceramah di televisi atau di youtube pasti tidak asing lagi dengan ustadz yang satu ini. Beliau bernama lengkap Khalid Zeed Abdullah Basalamah, dilahirkan di Makassar tanggal 01 Mei 1975. Ustadz Khalid Basalamah menempuh pendidikan sarjananya di Universitas Islam Madinah kemudian melanjutkan S2 di Universitas Mulim Indonesia dan kemudian melanjutkan S3 di Universitas Tun Abdul Razzak Malaysia. Ustadz Khalid Basalamah ini terkenal dengan penyampaian ceramahnya yang sangat tegas dan santun. Beliau sering tampil berceramah di televisi-televisi dakwah seperti rodjatv, insantv, wesaltv dan lain-lain sebagainya. Demikian pula di youtube juga banyak tersebar rekaman ceramah Ustadz Khalid Basalamah yang dengan mudah dapat anda akses. 



Melalui ceramah beliau (setelah taufiq dari Allah) banyak ummat muslim yang mendapat hidayah dan kembali kepada ajaran Islam yang benar. Contohnya seperti Teuku Wisnu yang dulunya adalah seorang pemain sinetron terkenal yang kini alhamdulillah Teuku Wisnu (Abu Adam) telah meninggalkan pekerjaannya yang banyak pelanggaran syari'at tersebut. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Teuku Wisnu dalam tabligh akbar Ustadz Khalid Basalamah yang berjudul "Inilah Generasi Emas Islam" bertemakan "Menuju makassar kota berakhalakulkarimah" di Masjid Al Markas Al Islamy pada Rabu 29 Jumadil Awwal 1437 H / 09 Maret 2016 M.

Banyak yang mengira bahwa Ustadz Khalid Basalamah adalah saudara kandung Ustadz Syafiq Basalamah, padahal itu tidak benar. Mungkin karena nama kedua ustadz ini sama-sama basalamah sehingga membuat banyak yang menyangka bahwa kedua ustadz ini adalah saudara kandung.

Dalam menyampaikan dakwah Ustadz Khalid Basalamah tidak terlepas dari banyaknya tuduhan-tuduhan negatif terhadap beliau, walaupun demikian Ustadz Khalid Basalamah tetap sabar dan bijak dalam menghadapi tuduhan-tudahan miring tersebut, bahkan beliau tetap bergaul dan ramah tamah dengan orang yang tidak sepaham dengannya, beliau tidak pernah menjadikan kesalahan seseorang sebagai ajang permusuhan, karena sesungguhnya bagi beliau setiap muslim itu bersaudara. 

Ustadz Khalid Basalamah memperjuangkan ajaran Islam yang murni yaitu ajaran Islam yang bersumberkan dari Al-Qur'an dan As-Sunnah berdasarkan pemahaman para salafush-shaalih, sehingga apapun rintangannya Ustadz Khalid Basalamah tetap semangat dalam memperjuangkan dakwah yang haq ini.

Dan sesungguhnya semakin meningkat ketakwaan seseorang maka semakin banyak ujian yang Allah subhaanahu wata'aala berikan kepadanya, ini adalah sebagai cobaan yang sejatinya akan meningkatkan derajat seseorang disisi Allah 'azza wajalla.

Biodata Ustadz Khalid Basalamah

Nama Lengkap : Khalid Zeed Abdullah Basalamah
Kelahiran : Makassar, 01-Mei-1975
Jenjang Pendidikan yang dilalui : 
  • S1 Universitas Islam Madinah (Arab Saudi)
  • S2 Universitas Muslim Indonesia (Indonesia)
  • S3 Universitas Tun Abdul Razzak (Malaysia)


Kegiatan Lembaga Ustadz Khalid Basalamah

Ketua Umum di Yayasan Ats Tsabat Jakarta Timur
Ketua di Forum Pengiriman Dai Irian
Penasehat di Wesaltv Jakarta

Kegiatan Perbisnisan Ustadz Khalid Basalamah

Direktur di PT. AJWAD Jakarta Barat 
(Bergerak pada bidang bisnis KAYU GAHARU, AJWAD GOLD, AJWAD RESTORAN Timur Tengah (Kalibata City Square), AJWAD Souvenir Timur Tengah (Oleh-oleh haji) (Kalibata City Square) dan penerbitan buku-buku Islam.

Jadwal Kajian Ustadz Khalid Basalamah

Ceramah Pekanan:

Senin dan Jumat jam 9.30-11.30 MT.Baitu Hurun Inn (Bu Amy) 085780187993/0811664392, Jalan.Puri Mutiara 2 No.36 Jeruk Purut Kemang Jakarta Selatan (Kitab Kabair)

Selasa Ganjil (1,3&5), Masjid Nurullah Kalibata City Square Lantai LG, Jakarta Selatan, antara Magrib Isya materi dan selepas Isya tanya jawab (Kitab Minhaj Muslim)

Selasa Genap (2&4), Masjid Al Fattah Jatinegara Jakarta Timur, antara Magrib Isya materi dan selepas Isya tanya jawab (Kitab Minhaj Muslim)

Rabu setiap pekan, Masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan, antara Magrib Isya materi dan selepas Isya tanya jawab (Kitab Kabair)

Kamis setiap pekan jam 8.30-10.30 pagi, Masjid Istiqomah Kelapa Gading (Sebelah Sekolah Al Azhar). (Kitab Bulughul Maram). Hubungi Bu Julie 0818665669
jam 13.00-15.00 Siang, Kompleks Pati Kostrad Kav.13 Cikeas (Belakang Citra Grand, masuk dari pintu gerbang Citra Grand) (pekan 1&2 Kitab Kabair, pekan 3&4 Kitab Minhaj Muslim).
Hubungi Bu Imas 0811927373

Ceramah Bulanan :

Senin Malam jam 20.00 sampai selesai Cipayung, Jakarta Timur, sebelah sekolah Korea. Hubungi Pak Haiban 08161611243

Selasa pagi jam 9.00 sampai 11.00 Cibubur. Hubungi Bu Dewi 0811860130

Sabtu 1, Jam 9.00-Dhuhur, Sekolah Emisc Condet, Hubungi pak Wahid 08121348344

Sabtu 2; Jam 8.00-10.00, Masjid Al Ihsan Bekasi Barat
Jam 11.00-13.30 Kompleks Sentosa Cikarang. Hubungi Bu Yulfiyah 0818966039, Bu Faizah 08161103501
Jam 16.00-17.30 Cikampek. Hubungi pak Arie 081511890008

Demikianlah sedikit informasi tentang biografi / biodata Ustadz Khalid Basalamah. Semoga Allah subhaanahu wata'aala senantiasa menjaga beliau dan memberkahi ilmu beliau.




Demikianlah Artikel Profil, Biodata dan Biografi Lengkap ! Ustadz DR. Khalid Basalamah MA

Sekianlah artikel Profil, Biodata dan Biografi Lengkap ! Ustadz DR. Khalid Basalamah MA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Profil, Biodata dan Biografi Lengkap ! Ustadz DR. Khalid Basalamah MA dengan alamat link https://kabarislam24jam.blogspot.com/2017/03/profil-biodata-dan-biografi-lengkap.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil, Biodata dan Biografi Lengkap ! Ustadz DR. Khalid Basalamah MA"

Posting Komentar