Loading...

Wawan 'Jenderal Bintang 6 NII' Minta Warga Garut Salat Hadap Timur

Wawan 'Jenderal Bintang 6 NII' Minta Warga Garut Salat Hadap Timur - Hallo sahabat Kabar Islam 24 Jam, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wawan 'Jenderal Bintang 6 NII' Minta Warga Garut Salat Hadap Timur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Wawan 'Jenderal Bintang 6 NII' Minta Warga Garut Salat Hadap Timur
link : Wawan 'Jenderal Bintang 6 NII' Minta Warga Garut Salat Hadap Timur

Banyak Dicari


Wawan 'Jenderal Bintang 6 NII' Minta Warga Garut Salat Hadap Timur

Loading...




Warga Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Garut, Jawa Barat, digegerkan akibat salah satu warganya yang bernama Wawan Setiawan mengaku sebagai jenderal di Negara Islam Indonesia (NII) pimpinan Presiden Sensen Komara.

Wawan membuat geger dengan mengirim surat berisi permintaan salat lima waktu dan salat Jumat menghadap ke timur, surat tersebut kini beredar dan meresahkan warga Pakenjeng. Kapolsek Pakenjeng, Garut AKP Taka Supanta, membenarkan kejadian tersebut.

"Sudah dikonsultasikan dengan para ulama dan diberikan pemahaman kepada Wawan bahwa permintaan surat itu sudah salah kaprah," ungkap Taka saat dihubungi wartawan, Sabtu (25/3/2017).

Namun kini permasalahan ini sudah selesai, karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pakenjeng telah memanggil yang bersangkutan untuk diberikan pemahaman tentang salat yang dimintanya (menghadap timur) tidak dibenarkan dalam ajaran islam.

Sebelumnya, surat yang dibuat Wawan yang mengaku sebagai jenderal bintang enam angkatan perang NII pimpinan Presiden Sensen Komara, sempat diberikan kepada aparat Desa Tegalgede. Setelah itu para ulama dan pihak kepolisian segera mengambil langkah mengatasi hal tersebut.
Wawan 'Jenderal Bintang 6 NII' Minta Warga Garut Salat Hadap TimurFoto: Surat yang dibuat Wawan (Istimewa, Dokumen Desa Tegalgede)

Berikut isi surat yang ditulis tangan oleh Wawan:

Kibodasrea, 17 Maret 2017

Pemberitahuan

Kepada Pemerintah NKRI dan Internasional

Saya seorang diri untuk menjalankan Sholat Negara Islam Indonesia dan Sholat Jumat-nya menghadap kiblat timur sebagai wujud keyakinan adanya Allah SWT, Tuhan Semesta Alam (Robbil Alamin) dan panglima Angkatan Perang Negara Islam Indonesia Berbintang VI (Enam)

Bapak Drs Sensen Komara Bakar Misbah sebagai Rosulullah al Masih.

Sholat dilaksanakan di Masjid Situ Bodol Ds Tegalgede, Kec Pakenjeng, Kab Garut.

Panglima Angkatan Darat Negara Islam Indonesia Berbintang IV (Empat)

Jendral Wawan Setiawan 
(bag/tor)


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel Wawan 'Jenderal Bintang 6 NII' Minta Warga Garut Salat Hadap Timur

Sekianlah artikel Wawan 'Jenderal Bintang 6 NII' Minta Warga Garut Salat Hadap Timur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wawan 'Jenderal Bintang 6 NII' Minta Warga Garut Salat Hadap Timur dengan alamat link https://kabarislam24jam.blogspot.com/2017/03/wawan-jenderal-bintang-6-nii-minta.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wawan 'Jenderal Bintang 6 NII' Minta Warga Garut Salat Hadap Timur"

Posting Komentar