Loading...

Ngaji kitab Ulama Betawi; Mutiara Ramadhan karya Abuya KH Abdurrahman Nawi

Ngaji kitab Ulama Betawi; Mutiara Ramadhan karya Abuya KH Abdurrahman Nawi - Hallo sahabat Kabar Islam 24 Jam, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ngaji kitab Ulama Betawi; Mutiara Ramadhan karya Abuya KH Abdurrahman Nawi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Ngaji kitab Ulama Betawi; Mutiara Ramadhan karya Abuya KH Abdurrahman Nawi
link : Ngaji kitab Ulama Betawi; Mutiara Ramadhan karya Abuya KH Abdurrahman Nawi

Banyak Dicari


Ngaji kitab Ulama Betawi; Mutiara Ramadhan karya Abuya KH Abdurrahman Nawi

Loading...
ARRAHMAH.CO.ID -



KH Abdurrahman Nawi lahir di Tebet, Melayu Besar, Jakarta pada 1933 pada hari Jumat, bulan Syafar 1354 H. beliau merupakan murid dari KH Abdullah Syafi'i, Syekh AI Musawa dari Surabaya. Selain itu, beliau juga murid dari KH Ahmad Husein Panai dari Thailand.

Dari tangan pendiri Yayasan Al-Awwabin, KH Abdurrahman Nawi telah lahir tak kurang dari belasan bahkan puluhan kitab-kitab yang banyak dijadikan sebagai rujukan penting, khususnya bagi masyarakat Jakarta, tak asing juga bagi masyarakat yang berada di Jabodetabe, selain tentunya menjadi pedoman wajib bagi para santri Al-Awwabin. Di antara karya-karyanya adalah kitab Mutiara Ramadhan.

Seperti halnya, kitab Mutiara Ramadhan ini banyak menjadi Pedoman dan Rujukan di Majlis-majlis Ta'lim, surau, mushalla, madrasah dan tempat belajar ke-Islaman, saat datang bulan Ramadhan.

Salah satu yang terjadi, di kampung Citayam-Bogor, sebuah Desa pinggiran yang berbatasan langsung dengan Depok, sebut saja Majlis Al-Ittihadul Islami, sebuah lembaga yang sejak tahun 90-an berdiri dan sampai saat ini masih memakai sistem Salafiyah, mengkaji kitab-kitab Arab melayu, dalam kesehariannya, Majlis ini memakai beberapa kitab-kitab karangan para Ulama Betawi, salah satunya kitab Mutiara Ramadhan ini.


Dan dijadikan kajian Khusus ketika  masuk bulan Puasa, para Santri belajar yang berasal dari lingkungan sekitar, khusus mengkaji Kitab Mutiara Ramadhan, Ust Hasan Sajili, adalah pengajar sekaligus Mudir lembaga tersebut, yang mendapat restu (Ijazah) langsung dari shohibul Musonnif untuk mengajarkan kitab Mutiara Ramadhan kepara jamaah muslimin di kampung Citayam.

Kitab ini berisi beberapa Bab yang penting dan ringkas serta padat isinya, berkaitan dengan bulan Puasa, dari mulai keutamaan, riwayat Al-Qur'an dan Hadis serta penjelasan definisi sampai pada bab Zakat dan tatacara Shalat idul Fitri.

Kitab ini tipis mudah di bawa dan ringkas penjelasannya, tetapi sangat penting, karena berkaitan dengan hal-hal yang sangat detail mengenai seluk beluk Ibadah Puasa Ramadhan.
(Keem_Kautsar)
   


Demikianlah Artikel Ngaji kitab Ulama Betawi; Mutiara Ramadhan karya Abuya KH Abdurrahman Nawi

Sekianlah artikel Ngaji kitab Ulama Betawi; Mutiara Ramadhan karya Abuya KH Abdurrahman Nawi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ngaji kitab Ulama Betawi; Mutiara Ramadhan karya Abuya KH Abdurrahman Nawi dengan alamat link https://kabarislam24jam.blogspot.com/2017/05/ngaji-kitab-ulama-betawi-mutiara.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngaji kitab Ulama Betawi; Mutiara Ramadhan karya Abuya KH Abdurrahman Nawi"

Posting Komentar